Best Site For Images Search

Cara Melindungi Piercings Baru Sewaktu Penyamakan

Fesyen adalah sesuatu yang hampir semua orang bisa hubungkan, baik pria, wanita, atau anak-anak. Salah satu tren mode terpanjang untuk kedua jenis kelamin adalah tindikan permukaan. Tindikan tubuh dapat dilakukan sejak awal hingga awal umat manusia, dari Mesir kuno dengan cuping telinga yang membentang dan bibir bawah, hingga tindikan suku hias dan modifikasi tubuh yang serupa. Meskipun peradaban ini terutama menggunakan tindikan dan peregangan untuk tujuan spiritual dan budaya, Anda dapat melihat tren yang sama di masyarakat saat ini sebagai bentuk mode.

Hari ini, kami memiliki teknologi dan obat-obatan untuk memastikan bahwa penindikan permukaan aman; Namun, terserah pada Anda untuk memastikan bahwa kulit Anda yang tertusuk tetap dalam perawatan yang baik sementara itu sembuh. Salah satu kesalahan terbesar yang bisa Anda lakukan adalah mengabaikan perawatan pasca-tindik. Anda tidak hanya harus menjaga tindikan Anda tetap bersih dan utuh, Anda juga harus melindunginya dari panas berlebihan dan paparan sinar matahari. Ini termasuk mengambil tindakan pencegahan tertentu ketika penyamakan, apakah di tempat tidur atau di bawah sinar matahari. Lanjutkan membaca untuk mempelajari cara melindungi penindikan permukaan baru Anda saat penyamakan.

Tindikan permukaan

Tindikan permukaan berbeda dari yang tradisional karena mereka tidak menembus kulit dan keluar di sisi lain; seperti tindik telinga dan perut. Tindikan permukaan sering terlihat di wajah, oleh bibir atas atau di pipi. Mereka juga sering terlihat pada perut, lengan, dan banyak lagi.

Penting untuk melindungi area yang ditusuk secara teratur saat masih baru, tetapi tindikan permukaan bahkan perlu lebih diperhatikan saat penyamakan. Pada dasarnya, Anda akan merawat permukaan yang menusuknya sama seperti yang biasa Anda lakukan ketika menyamakan kulit, tetapi penting untuk benar-benar mengambil tindakan pencegahan ekstra agar tidak terinfeksi.

Apa yang harus dilakukan:

Jika tindikan Anda sangat baru, Anda harus menghindari penyamakan dan paparan sinar matahari sama sekali. Tunggu setidaknya seminggu sebelum penyamakan untuk memastikan bahwa tidak ada infeksi yang terbentuk sebagai hasil dari penunjukan yang sebenarnya. Jika Anda mendapatkan kulit terbakar di sekitar kulit yang tertusuk, itu akan memakan waktu lebih lama untuk menusuk untuk sembuh, ditambah menyebabkan lebih banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan, serta bekas luka permanen. Ini juga membuka Anda pada risiko infeksi post-piercing yang lebih tinggi.

Apakah Anda memiliki permukaan atau penindikan yang teratur, langkah pertama yang harus dilakukan sebelum penyamakan adalah membersihkan area secara menyeluruh. Gunakan sabun antibakteri, air bersih, dan lap bersih untuk menghilangkan kotoran atau kuman. Sebagai ganti sabun, Anda juga bisa menggunakan cairan antiseptik seperti hidrogen peroksida atau alkohol gosok.

Setelah bersih, pastikan Anda tidak mendapatkan tabir surya, penyamakan kulit, atau minyak di dekat area tersebut. Ini juga dapat menyebabkan infeksi, sakit, bengkak, dan tidak nyaman.

Untuk menghindari sengatan matahari dan kontaminasi produk, tutupi kulit yang tertusuk dengan perban. Pastikan perekat dari balutan tidak masuk ke lubang tindikan Anda. Untuk keamanan yang lebih, pertimbangkan untuk menutupi perban dengan perban lain, seperti kasa medis atau kain lap bersih. Bahkan, ini direkomendasikan untuk tindikan permukaan yang lebih besar.


Back To Top