Best Site For Images Search

Apa Pena Insulin dan Penggunaannya?

Apa itu insulin?

Pena insulin adalah alat yang digunakan untuk menyuntikkan hormon insulin ke dalam aliran darah untuk mengendalikan diabetes tipe-1, yang merupakan kondisi medis yang terjadi karena penurunan kadar glukosa dalam tubuh. Sebelum mengenal pena insulin, kita harus tahu tentang insulin dan hubungannya dengan diabetes.

Insulin adalah hormon yang disekresikan oleh pankreas, kelenjar yang terletak di perut di belakang perut. Ini bertanggung jawab untuk mengeluarkan enzim dan hormon yang penting untuk kelangsungan hidup kita. Di antara hormon-hormon itu insulin memainkan peran penting dalam mengatur kadar gula / glukosa darah dalam tubuh. Ketika kita makan makanan, itu rusak dan diubah menjadi glukosa di perut kita. Kami mendapatkan energi dari glukosa, yang merupakan jenis gula. Glukosa ini masuk ke aliran darah kita dengan bantuan insulin dan hanya karena insulin sel-sel kita mampu menyerap glukosa dan menyimpan energi. Setiap gangguan dalam sekresi insulin dapat menyebabkan diabetes.

Apa itu diabetes?

Diabetes adalah penyakit metabolisme yang disebabkan karena ketidakseimbangan kadar glukosa / gula dalam tubuh. Ada dua jenis diabetes

1. Tipe -1 Diabetes

Pada diabetes tipe-1, insulin tidak dikeluarkan oleh pankreas dalam jumlah yang diperlukan karena kegagalan sel beta yang bertanggung jawab untuk sekresi insulin. Dan karenanya glukosa tetap berada dalam aliran darah tanpa memasuki sel.

2. Diabetes Tipe -2

Ini disebabkan karena resistensi insulin di mana tubuh kita tidak menanggapi perintah insulin dan karenanya glukosa tetap berada dalam aliran darah.

Mengapa menggunakan pena insulin?

Pena insulin terutama digunakan untuk menyembuhkan diabetes tipe-1. Dengan bantuan pena ini, kami menyediakan insulin ke tubuh kami melalui cara eksternal dan ini membantu menghindari komplikasi yang dapat disebabkan karena kurangnya insulin dalam tubuh kami. Seseorang tidak boleh mengabaikan efek berbahaya dari diabetes karena kadar glukosa / gula yang tinggi dalam aliran darah dapat menjadi racun dan berbahaya bagi tubuh. Jika diabaikan, itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah dan kadang-kadang bahkan kematian. Pena insulin adalah obat terbaik untuk menyembuhkan diabetes tipe-1.

Pena insulin

Pena insulin adalah alat yang digunakan untuk menyuntikkan insulin untuk mengontrol kadar glukosa / gula dalam tubuh. Terdiri dari cartridge di mana insulin hadir dan dial yang digunakan untuk mengatur dosis yang diperlukan. Ini disuntikkan dengan bantuan jarum sekali pakai. Terutama ada dua jenis

1. Pena tahan lama

2. Pena yang sudah diisi sebelumnya

Pena tahan lama / pena yang dapat digunakan kembali menggunakan kartrid yang bisa diganti. Di sini, ketika kartrid kosong, kartrid baru diisi dengan insulin diganti di tempat kartrid lama yang harus dibuang setelah kosong.

Pena yang sudah diisi sebelumnya adalah pena sekali pakai yang dibuang begitu kartrid insulin kosong.

Apa gunanya pena insulin?

Pena insulin sangat dapat diandalkan jika dibandingkan dengan botol tradisional dan metode jarum suntik untuk menyuntikkan insulin. Pena ini mudah dibawa-bawa, mudah digunakan dengan tingkat ketepatan dosis yang tinggi dan mendapat umpan balik positif dari pasien yang puas dengan perawatan bebas risiko. Penyebaran harus dilakukan karena metode tradisional menyuntikkan insulin memiliki risiko menginfeksi pasien. Juga, mereka dapat digunakan dengan mudah oleh pasien dengan instruksi minimum karena desainnya ramah pengguna dan siapa pun akan dapat menggunakannya.


Back To Top